May 10, 2021

Techgeniux.com

Seputar Info Tekno Terupadate

Kapolri Lantik Komjen Agus Andrianto Sebagai Kabareskrim Polri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Pramono melantik Komjen Agus Andrianto selaku Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim). Pelantikan itu sesuai dengan surat telegram resmi nomor STR/318/II/KEP./2021 tertanggal 18 Februari 2021. Acara pelantikan itu berlangsung di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021).

Total, ada 8 perwira tinggi Polri yang dilantik oleh Jenderal Sigit. "Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selalu pejabat kepolisian negara akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan menaati segala peraturan perundangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya,” kata Agus mengikuti sumpah jabatan yang dipimpin Sigit, Rabu (24/2/2021). Sigit juga menyampaikan pesan kepada Agus yang akan menjabat sebagai Kabareskrim.

Dia meminta Agus dapat menegakkan hukum secara berkeadilan. Khususnya, penegakan hukum yang kedepankan restoratif juctice dalam perkara yang ditangani Bareskrim beserta jajaran. Namun, penegakan hukum juga harus tetap tegas dan kuat.

"Karena di masyarakat itu masih dirasakan hukum yang tajam ke bawah dan tumpul ke atas," tukas Jenderal Sigit. Selain Kabareskrim, perwira tinggi Polri yang dilantik adalah Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto, Kalemdiklat Polri Komjen Rycko Amelza, dan Kepala Badan Intelijen (Kaba Intelkam) Polri Irjen Paulus Waterpauw. Selanjutnya, Koordinator Staf Ahli Kapolri (Korsahli) Irjen Martuani Sormin, Wakabareskrim Brigjen Syahardiantono, Asrena Kapolri Irjen Wahyu Hadiningrat dan Kadivkum Polri Brigjen Suryanbodo Asmoro.