May 10, 2021

Techgeniux.com

Seputar Info Tekno Terupadate

Persib Bandung Sebaliknya PSS Sleman Punya Rp 20 M Buat Belanja Pemain

Klub Liga 1 2021, PSS Sleman, memiliki dana hampir mencapai Rp20 Miliar untuk mendatangkan pemain di musim ini. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Marco Gracia Paulo selaku PT Putra Sleman Sembada. Marco menjelaskan budget timnya datangkan pemain untuk musim 2021 hampir mencapai Rp 20 Miliar.

Meski terbilang cukup besar, rupanya angka tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan musim lalu. Pada 2020, anggaran yang disiapkan PSS Sleman berada persis di besaran Rp 20 Miliar. "Tahun lalu kami budgetnya Rp20 Miliar," kata Marco kepada awak media termasuk BolaSport.com.

"Untuk sekarang di bawahnya sedikit," ujarnya. Dengan anggaran tersebut, kini PSS Sleman telah berhasil dapatkan beberapa pemain. Bukan sembarangan, pemain yang didatangkan pun cukup memiliki nama besar di kancah sepak bola Indonesia.

Contohnya ada Kim Jeffrey Kurniawan, Irfan Jaya, Fabiano Beltrame, hingga Miswar Saputra. Di luar nama di atas, masih ada beberapa pemain lain yang juga didapatkan PSS Sleman. Sejauh ini, total PSS Sleman sudah kedatangan tujuh pemain anyar.

Apa yang dilakukan PSS Sleman ini sebenarnya bisa juga ditiru Persib Bandung. Pasalnya, banyak pemain Persib yang juga memutuskan hengkang musim ini dan membutuhkan pengganti. Sebagai catatan, sampai sekarang telah ada tujuh nama yang memilih pergi dari Maung Bandung.

Sementara, pemain anyar yang masuk baru dua orang. Dua nama yang dimaksud yakni Ferdinand Sinaga dan Achmad Jufriyanto. Menanggapi hal ini, pelatih Persib Robert Rene Alberts pun angkat bicara.

Lelaki berusia 66 tahun ini mengakui timnya sedang berhemat dan tak terpikirkan mendatangkan banyak pemain. Belum jelasnya Liga 1 2021 menjadi alasanya. "Tidak ada yang tahu bagaimana implikasi keuangan,"

"Klub pada prinsipnya tidak mempunyai uang," tuturnya.