May 10, 2021

Techgeniux.com

Seputar Info Tekno Terupadate

Masa Depan Ozil di Arsenal di Tangan Arteta The Gunners Siapkan Pintu Keluar

Kejelasan masa depan gelandang Arsenal, Mesut Ozil perlahan mulai terkuak seiring datangnya bursa transfer musim dingin. Ozil akan mendapat kepastian tentang nasibnya di Arsenal pada periode akhir Januari 2021 ini. Rentang waktu itu dirasa menjadi solusi paling tepat untuk mengatasi masalah Ozil di Arsenal, lantaran The Gunners dapat membuat berbagai keputusan.

Jika Arsenal ingin melepas mantan punggawa Real Madrid itu, maka jalan masih terbuka lebar. Karena bursa transfer musim dingin masih berlangsung. Begitupun bila The Gunners ingin mempertahankan sang gelandang kreatif.

Pertengahan musim menjadi start ideal bagi Arsenal dan Ozil untuk memulai lembaran baru dalam sejarah mereka. Ditambah dengan performa Meriam London yang mulai meningkat akhir akhir ini. Kehadiran Ozil dapat menawarkan warna baru dalam permainan Arsenal dibawah kendali Mikel Arteta.

"Kami akan melihat apa yang terjadi di bursa transfer ini. Kami juga melakukan penilaian pada akhir bulan Januari," ungkap Arteta kala dimintai tanggapan tentang Ozil, dikutip dari laman . Para pecinta sepak bola Liga Inggris tak jarang yang mempertanyakan alasan Arsenal menganaktirikan Ozil pada musim ini. Mengingat kontribusi mantan gelandang Timnas Jerman bagi The Gunners tak main main.

Ozil tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang mampu meraih 50 assist. Tak hanya itu, dalam beberapa musim terakhir, Arsenal benar benar menggantungkan kreatifitas lini tengah mereka pada Ozil. Namun, masa masa manis itu seakan hilang dalam sekejap mata dalam beberapa bulan terakhir.

Mikel Arteta menyebut dirinya tak mengikutkan nama Ozil dalam skuat The Gunners di ajang Liga Inggris dan Liga Eropa karena alasan sepak bola semata. Dalam beberapa pekan ini, Arsenal tengah diisukan meminati gelandang kreatif milik Real Madrid Isco. The Gunners berhasrat mendatangkan gelandang asal Spanyol itu ke London dengan status pinjaman.

Arteta dan jajaran petinggi Arsenal tak menyerah mengejar tanda tangan Isco, meski sang pemai diisukan memilih membela klub yang berlaga di Liga Champions. Minat Arsenal kepada Isco ini membuat kemungkinan Ozil untuk dilepas makin menguat. Jika memutuskan melepas Ozil, Arsenal akan mendapat ruang cukup besar dalam hal struktur gaji.

Diketahui, sang gelandang berdarah Turki itu memiliki nilai bayaran paling tinggi di antara semua anggota The Gunners. Arsenal menggaji Ozil dengan nominal senilai 350.000 Poundsterling per pekan. Jika Arsenal berhasil menggaet Isco dari Real Madrid, maka pintu keluar dari Stadion Emirates bagi Ozil makin terbuka lebar.