May 10, 2021

Techgeniux.com

Seputar Info Tekno Terupadate

Ini Profil Emil Audero Mulyadi Kelihaian Pemain Keturunan Indonesia di Balik Kekalahan Inter Milan

Kekalahan Inter Milan dari Sampdoria di Liga Italia tak lepas dari aksi memukau pemain keturunan Indonesia pada menit ke 11. Inter Milan gagal menaklukkan Sampdoria dalam laga pekan ke 16 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (6/1/2020). Padahal Inter sangat mendominasi jalannya pertandingan.

Nerazzurri memimpin penguasaan bola hingga 61,9 persen. Dari segi peluang, Inter Milan memiliki 24 dengan 7 menuju ke gawang. Adapun Sampdoria mempunyai 10 kesempatan yang 3 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Namun, Inter Milan mesti menyerah 1 2 dari Sampdoria. Kekalahan Inter Milan ini akibat aksi memukau pemain keturunan Indonesia pada menit ke 11. Sosok yang dimaksud adalah kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi.

Emil lahir pada 18 Januari 1997 di Mataram, Indonesia. Kini Emil menjadi penjaga gawang nomor satu Sampdoria. Emil Audero pun dielu elukan rekan setimnya karena berhasil menepis tendangan striker Inter Milan, Alexis Sanchez.

Emil dengan cekatan mementahkan bola yang ditendang Sanchez ke sisi kanan bawah gawang Sampdoria. Bukan itu saja penyelamatan yang dilakukan Emil Audero. Dikutip BolaSport.com dari WhoScored , pemuda yang dibeli Sampdoria dari Juventus pada 1 Juli 2019 ini tercatat melakukan enam penyelamatan saat menghadapi Inter Milan.

Situs resmi Lega Serie A bahkan melaporkan Emil Audero total sudah menorehkan 60 saves di Liga Italia 2020 2021. Kehebatan Emil pun membuat Sampdoria menang 2 1 atas Inter Milan. Dua gol Sampdoria dibukukan oleh Antonio Candreva (menit ke 23) dan Keita Balde (38').

Sementara itu, gol semata wayang Inter diceploskan Stefan de Vrij (65'). Kelihaian Emil Audero pun membuat Inter Milan mesti menunda impian memuncaki klasemen Serie A. Inter saat ini tertahan di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan 36 poin.

Adapun Sampdoria bercokol di peringkat ke 11 lewat torehan 20 angka. AC Milan masih menjadi penguasa sementara Liga Italia dengan 37 poin. Kiper Sampdoria yang lahir di Mataram, EmilAuderoMulyadi, ikut merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke 75 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 lalu.

Emil Audero tak lupa mengucapkan ucapan kemerdekaan untuk tanah kelahirannya. Ia merupakan kiper yang lahir di Indonesia dan kini sedang memperkuat Sampdoria. Di Sampdoria, Emil Audero telah menjalani musim keduanya sebagai pemain yang menempati posisi di bawah mistar gawang.

Manajemen Sampdoria awalnya mendatangkan Emil Audero pada Liga Italia 2018 2019 sebagai pemain pinjaman dari Juventus. Penampilan apik Audero membuat Sampdoria kepincut untuk memberikan kontrak permanen. Pada musim perdananya menjaga gawang Sampdoria, Emil Audero berhasil mencatatkan 12 kali clean sheet dan kemasukan 51 gol dari 37 laga di semua kompetisi.

Lalu pada musim terakhirnya di 2019 2020, Audero mampu membukukan sembilan laga tanpa kemasukan serta kejebolan 63 gol dari 38 laga pada seluruh ajang. Emil Audero sebagai pemain keturunan Indonesia yang tampil di salah satu kompetisi top Eropa memang mendapatkan banyak sorotan, termasuk dari para pencinta sepak bola Tanah Air. Diketahui, Audero cukup dikenal oleh publik Tanah Air karena lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Meskipun Emil Audero sekarang lebih memilih untuk membela timnas Italia ketimbang timnas Indonesia, Audero tidak melupakan dengan HUT Kemerdekaan Ke 75 Republik Indonesia yang dirayakan pada 17 Agustus 2020. Hal itu dilakukan oleh jebolan akademi Juventus tersebut dengan mengunggah Insta Story bendera Indonesia dan menuliskan kalimat "Happy Independence Day" atau Selamat Hari Kemerdekaan. Kelahiran: 18 Januari 1997 (usia 23 tahun), Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat

Tinggi: 1,92m Orang tua: Antonela Audero, Edy Mulyadi Tim saat ini: U.C. Sampdoria (#1 / Penjaga gawang), Tim nasional sepak bola U 21 Italia (Penjaga gawang)

Tanggal bergabung: Juli 2018 (U.C. Sampdoria), 2017 (Venezia F.C., Tim nasional sepak bola U 21 Italia), 2015 (Juventus F.C.) Kebangsaan: Indonesia, Italia